Tuesday, February 5, 2008

PMB KEPRI SIAP DI VERIFIKASI

Batam, 6 Ferbuari 2008

Menanggapi surat yang dilayangkan oleh Departemen Hukum dan Hak Azasi Manusia (DEPHUKHAM) tentang batas akhir verifikasi Parpol baru tanggal 27 Februari 2008, Sekretaris Pimpinan Wilayah Partai Matahari Bangsa Provinsi Kepulauan Riau Eko Sumarsono menyatakan kesiapaan PW PMB Provinsi Kepri.

“PW PMB Kepri sudah siap di verifikasi, bukan hanya oleh DEPHUKHAM tetapi bahkan verifikasi KPU” demikian disampaikan dalam pers release nya.

Lebihlanjut pria yang aktif dibeberapa organisasi kepemudaan tersebut menambahkan bahwa secara kepengurusan, PMB di Kepulauan Riau sudah mencukupi target verifikasi pleh DEPHUKHAM, yaitu 60% Wilayah, 50% Daerah dan 25% Cabang. “Bahkan untuk Kota Batam dan Kota Tanjungpinang sudah hampir mencapai 100% dalam pembentukan Pimpinan Cabang” tegasnya.

Dengan sangat optimis, pria berkacamata ini menambahkan bahwa untuk keterangan status kantor, surat keterangan domisili sekretariat partai, rekomendasi dari kesbang provinsi/kota kabupaten/kecamatan sudah akan sampaikan ke PP PMB dalam minggu-minggu ini. “ Semua sudah kita urus bahkan sampai tingkat cabang, bukan hanya sekedar formalitas. Kalau DEPHUKHAM hanya meminta kelengkapan domisili partai hanya untuk tingkat daerah dan propinsi, kita bahkan sudah urus semua hingga kecamatan (cabang-red)” demikian pernyataan sosok aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah ini.

Berdasarkan pantauan kami, PMB Kepulauan Riau masih dalam proses melengkapi syarat susulan yang diminta DEPHUKHAM, yaitu Pernyataan Tidak merangkap jabatan parpol lain dan Legalisasi KPT untuk pengurus (ketua,sekeretars dan bendahara PW, PD dan PC)

(E-sms)

No comments: