Friday, April 4, 2008

Akhirnya PMB Lolos Verifikasi

Hari ini, Jumat 04 April 2008 merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi penulis. Pukul 10:55:22 WIB, penulis mendapatkan SMS dari Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Partai Matahari Bangsa (PMB) yang isinya adalah sebagai berikut: “Alhamdulillah PP PMB sudah menerima SK dari Menteri Hukum dan HAM bahwa kita telah lolos sebagai partai politik. Mari kita semua bersujud syukur…”

Seketika penulis bersujud mensyukuri anugerah yang mahal harganya ini. Kenapa penulis mengatakan mahal harganya? Karena penulis merasakan secara langsung betapa beratnya perjuangan mendirikan parpol baru yang nota bene ditengah-tengah ke-apatis-an masyarakat Indonesia secara umum. Tenaga, pikiran, waktu dan bahkan harta benda yang tidak sedikit seakan-akan tidak menjadi beban perjuangan sahabat-sahabat matahari bangsa demi sebuah perjuangan mulia di negeri tercinta ini.

Lebih dari satu tahun kerja keras yang tak kenal lelah dari sahabat-sahabat Matahari Bangsa akhirnya terbayar sudah. Yang menggembirakan lagi adalah dengan datangnya SMS kedua dari Sekjen PP PMB pukul 16:55:13 WIB yang isinya: “dari 115 parpol yang mendaftar di DEPHUKHAM, hanya 47 parpol yang mengembalikan berkas veifikasi, 24 parpol yang lolos, 5 parpol yang paling rapi. PMB termasuk didalamnya…”.

Beragam tanggapan datang setelah penulis mem-fordward informasi tersebut diatas kepada sahabat-sahabat matahari bangsa se provinsi Kepri. “Alhamdulillah PMB telah lolos verifikasi, ini adalah awal dari kerja keras sesungguhnya” kata Nur Mizawati Amd, ketua majelis imarah Partai Matahari Bangsa Kota Tanjungpinang. Hal senada juga disampaikan oleh Eddy Heru Purwanto, wakil ketua I Pimpinan Daerah Partai Matahari Bangsa Kota Batam “ ini adalah anugerah dan sekaligus tantangan bagi kita bersama. Anugerah karena perjuangan kita menuai hasil apa yang kita harapkan dan tantangan untuk membuktikan bahwa kita harus lolos verifikasi oleh KPU yang direncanakan sekitar bulan mei 2008” demikian bunyi sms yang penulis terima.

Lebihlanjut, ketua majelis imarah Pimpinan Wilayah Partai Matahari bangsa Provinsi Kepri Hendri Mulya menyatakan bahwa hasil verifikasi DEPHUKHAM ini harus kita sikapi dengan bijaksana. “ jangan kita terlalu euforia (kegembiraan yang terlalu berlebihan – red), coba kita sikapi dengan bijaksana hasil verifikasi ini. Bersyukur dan terus bekerja adalah hal yang paling realistis kita lakukan saat ini.” demikian tegasnya.

Dan masih banyak lagi beragam tanggapan dari sahabat-sahabat matahari bangsa yang tidak bisa penulis cantumkan satu persatu. Dan yang pasti, menurut hemat penulis yang juga diamanahi sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Partai Matahari Bangsa Provinsi Kepulauan Riau, perjuangan PMB ibarat baru mandaki satu jenjang anak tangga, masih banyak lagi jenjang anak tangga yang harus di daki, dan tentunya membutuhkan tenaga, pikiran, waktu dan bahkan mungkin harta benda yang tentunya tidak sedikit. Mari kita berikan yang terbaik bagi negeri ini…..!!

Ditulis oleh:
Eko Sumarsono, ST
Sekretaris Pimpinan Wilayah PMB Provinsi Kepulauan Riau

No comments: