Tuesday, February 5, 2008

PMB Klaim Partainya Penuhi Syarat Pemilu 2009

YOGYAKARTA - Partai Matahari Bangsa (PMB) resmi dideklarasikan di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, hari ini. Deklarasi partai dengan lambang matahari berwarna merah dan dipimpin mantan Ketua umum PP Mahasiswa Muhammadiyah Imam Addaruqudni ini dihadiri ribuan massa.


Dalam sambutannya, Imam Addaruqudni mengatakan, partainya mengklaim sudah memenuhi syarat agar partai yang dipimpinnya dapat mengikuti pemilu 2009 yakni 60% pengurus wilayah, 50% pengurus kabupaten, dan 25% pengurus kecamatan. Sehingga dirinya optimis, partai bisa merebut target 30 kursi di DPR RI pada pemilu 2009.

"Kita optimis dengan target mendapatkan 30 kursi di DPR RI pada pemilu mendatang," katanya, Minggu (16/12/2007).

Sekjen PMB Ahmad Rofiq mengatakan, deklarasi ini untuk mengukur penerimaan masyarakat dengan keberadaan PMB dan persiapan pemilu 2009. "Ini merupakan pengukuran penerimaan mayarakat terhadap munculnya partai kami," ujarnya.

Sementara Mantan PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengatakan, partai dengan basis organisasi Muhammadiyah ini merupakan partai yang diprakarsai kalangan muda di Muhammadiyah. Namun bukan berarti partai perpecahan, tetapi merupakan kompetisi dan harus menempuh pola yang lain dari partai yang sudah ada.

"Saya tidak melihat perpecahan tetapi kompetisi. Mereka partai baru, kalau mau betul-betul harus punya akses dan menempuh pola yang berbeda dengan partai lain. Kalau sama saja dan tetap seperti yang lain, tidak ada gunanya. Mereka harus di luar sistem yang korup," ungkap Syafii di sela-sela deklarasi.

Ia juga mengatakan, sejak Indonesia merdeka, semua pemerintah tidak satupun yang benar-benar memihak kepada rakyat, kecuali retorika politik. Untuk itu, dengan kemunculan partai baru ini diharapkan akan bisa memperbaiki nasib rakyat.

Selain Ahmad Syafii Maarif, hadir dalam pendeklarasian partai ini mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung. Dalam kesempatan ini, AKbar memberikan pesan kepada para pengurus partai ini agar mereka mempunyai orientasi dan idealisme yang tinggi serta komitmen yang kuat."Membuat partai itu tidak mudah, tetapi jika didukung idealisme tinggi dan komitmen maka partai akan tumbuh," jelasnya.

Edited: E-Sms

No comments: